Minggu, 02 Juni 2013

KEKKEI GENKAI

KEKKEI GENKAI

: KEKKEI GENKAI :

Kekkei Genkai (血 継 限界; Secara harfiah berarti "teknik terbatas menurut Gen" atau "Batas Bloodline") adalah kemampuan yang diturunkan secara genetik dalam klan tertentu. Yang mungkin bagi ninja untuk memiliki lebih dari satu element. Kekkei genkai kemampuan yaitu Kemampuan yang bekerja melalui mata pengguna disebut ‘Doujutsu’. Sedangkan Kekkei Genkai yang lain bekerja melalui pencampuran satu Jenis Cakra Element dengan yang lainnya dan membentuk Jenis Cakra Element Unik yang baru yang biasanya tidak mungkin untuk Ninja Normal.

Kekkei Genkai (dan teknik terkait) tidak dapat diajarkan atau diCopy oleh orang lain. Namun, kekkei genkai dapat diberikan kepada orang lain. Seperti Doujutsu, kekkei genkai atau terisolasi dengan Organ tunggal, dapat ditransplantasikan ke tubuh lain, seperti mentransfer Sharingan Kakashi dari Obito. Penggunaan organ-organ ini membutuhkan chakra lebih dari orang yang lahir dengan Kekkei Genkai. Elemen Chakra juga dapat diberikan kepada Orang di luar klan, seperti Yamato yang melalui percobaan yang dilakukan Orochimaru dengan memodifikasi DNA Hashirama Senju (Hokage 1) untuk mendapatkan Cakra Element Kayu. Namun, keterampilan Yamato dalam menggunakan itu tidak hampir sama kuat sebagai praktisi asli, Hashirama Senju.

Meskipun Kekkei Genkai biasanya hanya ada di klan tertentu yang memiliki Genetik Khusus, tapi terkadang bisa juga ada pada Orang2 tertentu saja. Dan Kekkei Genkai lain tampaknya muncul pada individu dengan tidak ada hubungannya dgn Klan ataupun Gen terkait, seperti Element Lava, yang ada pada Ninja dari Kirigakure, Iwagakure, dan Kumogakure, sementara Element Magnet, yang telah muncul di ninja Sunagakure (Kazekage 3).

Selain itu ada juga  yang dimaksud dengan Kekkei Tota. Kekkei Tota (血 継 淘汰; Secara harfiah berarti "pilihan dari warisan darah" atau "Seleksi Bloodline") merupakan bentuk lanjutan dari Kekkei Genkai. Bisa dibilang Kekkei Tota itu Pencampuran 3 jenis Cakra berbeda.
Contoh: yang baru diketahui sekarang adalah Element Debu, kombinasi dari tiga transformasi alam yang berbeda yang dilakukan oleh Tsucikage, Oonoki dan Muu. Tapi ada kemungkinan bahwa teknik yang dilakukan oleh Oonoki ini tidak Genetik, karena Oonoki menyatakan bahwa tuannya (Muu) juga memiliki Element Debu seperti dirinya, meskipun tidak diketahui apakah itu ada hubungan keluarga.

Daftar Kekkei Genkai
Blaze Release (炎遁, Enron; Viz "Gaya Neraka"), adalah sebuah sifat cakra dari Sasuke Uchiha yang menggunakan teknik ini dengan memanipulasi Amaterasu. Tidak diketahui Element jenis Cakra apa yang diperlukan untuk membentuk Kekkei Genkai ini. Shi (Pengawal raikage) menyatakan bahwa Sasuke memanipulasi Api Amaterasu dengan mata kanan Mangekyo Sharingan sedangkan ia melemparkan dengan tangan Kiri.

Boil Release (沸遁, Futton; Viz "Gaya Uap ") adalah salah satu dari dua kekkei genkai yang dimiliki oleh Mei Terumī (Mizukage 5) yang terdiri dari teknik yang menggabungkan Api dan Air dan berbasis chakra untuk menciptakan uap korosif yang kuat mampu dan mencairkan apapun. Pengguna juga mampu mengontrol rentang dan tingkat keasaman uap tersebut

The Crystal Release (晶遁, Shōton; Filler "Gaya Kristal") adalah sebuah Element Langka dan khusus elemen ninjutsu yang dapat membuat kristal serta memanipulasi kristal dan struktur kristal.

The Dark Release (冥遁, Meiton) adalah kekkei genkai Element yang dapat digunakan untuk menyerap, memanipulasi, dan mengambil Cakra dari lawan. Hiruko (Naruto Shippūden 3: Inheritors of the Will of Fire) menggunakan teknik ini melalui tanda di tangan kirinya. Tanda ini menyerupai dua berlian, satu berlian yg menumpang tindih dengaberlian yang lainnya. Chakra ini diserap melalui persegi dagian atas, sementara itu dilepaskan dan dimanipulasi melalui lebih rendah.

Explosion Release (爆遁, Bakuton) adalah Element Cakra Alami Kekkei Genkai. yaitu Sifat chakra kemampuan untuk memanfaatkan chakra menjadi ledakan, yang memungkinkan mereka untuk membuat ledakan. Salah satu Ninja yang memiliki kekkei genkai ini adalah Deidara.

Ice Release (氷遁, Hyōton; Viz "Gaya Es") adalah cakra Element kekkei genkai dari klan Yuki, yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan angin dan air berbasis chakra untuk menciptakan es yang bisa dimanipulasi melalui kemauan sendiri oleh pengguna. Haku (Teman Zabuza) bisa membuat Es yang kebal terhadap serangan Element api, Meskipun hanya mencair sedikit ketika terjadi kontak dengan api.

Lava Release (熔遁; 溶遁, Yōton; Viz "Gaya Korosi" atau "Gaya Lava") adalah sebuah kekkei genkai sifat maju yang menggabungkan api dan bumi berbasis chakra untuk menciptakan zat lava. Contoh Penggunanya adalah Jinchuriki Yonbi, Roshi.

Magnet Release (磁遁, Jiton) adalah Element Cakra Kekkei Genkai yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi chakra menjadi kekuatan magnetik dan magnetise objek. Tidak diketahui dari mana asal element ini, akan tetapi Sunagakure dan Kumogakure memiliki pengguna Kekkei Genkai ini di masa lalu.

Scorch Release (灼遁, Shakuton) adalah Element Cakra kekkei genkai. Sifat ini menciptakan chakra yang mampu memanaskan musuh ke titik di mana semua cairan di dalam tubuh mereka menguap, dan membunuh korban jga meninggalkan mereka menjadi mayat kering.

Shikotsumyaku (屍骨脈; Secara harfiah berarti "Pulse Tulang Mati", Viz "Corpse Rantai Tulang") adalah kekkei genkai dari klan Kaguya yang telah punah, yang memberi mereka kemampuan untuk memanipulasi struktur rangka mereka sendiri (osteoblas dan osteoklas mereka) . Dengan menanamkan kalsium mereka dengan chakra, mereka bisa memanipulasi pertumbuhan dan sifat tulang mereka dengan keinginan mereka. Kemampuan ini tampaknya menjadi langka di antara anggota klan, dan Kimimaro salah satu pemiliknya.

The Steel Release (鋼遁, Kōton) adalah kekkei genkai yang dapat digunakan untuk membuat tubuh seseorang hampir tidak bisa dihancurkan dengan mengubahnya menjadi baja.

Storm Release (嵐遁, Ranton; Viz "Gale Gaya") adalah sebuah kekkei genkai yang menggabungkan Cakra Element petir dan Element air untuk menciptakan Searea energi badai yang dapat diarahkan ke arah musuh.

The Swift Release (迅遁, Jinton) adalah kekkei genkai sifat maju yang dapat digunakan untuk bergerak dengan kecepatan hampir seketika, memberikan pengguna keuntungan atas lawan dengan kekuatan lebih dari kecepatan, seperti pengguna Chakra Ditingkatkan Kekuatan. Sifat ini karena itu membuat pengguna kebal terhadap sebagian besar taijutsu.

Wood Release (木遁, Mokuton; “Gaya Kayu") adalah sebuah kekkei yang menggabungkan cakra Element bumi dan air untuk menciptakan kayu ataupun pohon. Teknik Rilis kayu dapat diproduksi dari mana saja, termasuk tubuh pengguna, seperti chakra pengguna secara harfiah diubah menjadi sumber kehidupan.

Dust Release (塵遁, Jinton; Viz "Gaya partikel Debu") adalah sebuah Element kekkei Tota, versi lanjutan dari kekkei genkai, yang diciptakan dengan menggabungkan Cakra Element Bumi, Angin, dan Api. Teknik-teknik Element ini mula-mula terbentuk sebagai objek tiga dimensi kecil (misalnya kubus, kerucut, dll) terdiri dari chakra yang terbentuk di antara tangan pengguna. Bila teknik ini dilakukan, bentuknya akan mengembang dan mengelilingi target. Elemen ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi molekul, memberi mereka kemampuan untuk menghancurkan apapun pada tingkat molekul dalam batas-batas bentuk tiga dimensi. Diketahui Pemilik Kekkei tota ini adalah Tsucikage Oonoki dan Tsucikage Muu.

◘ Byakugan (白眼; Secara harfiah berarti "Mata Putih", Viz "Semua Mata Melihat Putih") adalah kekkei genkai dojutsu dari klan Hyuga. Ini adalah salah satu dari Tiga dojutsu (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Teknik Tiga Mata Besar"), bersama dengan Sharingan dan kemampuan Rinnegan. Kemampuan pertama dari Byakugan memberikan pengguna bisa melihat sampai 360 º , kecuali untuk satu sudut mati yang berada dibagian belakang leher di atas vertebra toraks ketiga.
Kemampuan kedua adalah mampu melihat melalui benda padat, dan dapat menggunakan tingkat teleskop. Jarak dan tingkat teleskop bervariasi bagi setiap orang, dan dapat ditingkatkan. Dalam Bagian pertama, Neji Hyuga mampu melihat area seluas 50 meter, tapi kemudian ia meningkatkan jangkauan visual untuk setidaknya 800 meter, sementara rentang Hinata Hyuga di Bagian Kedua peregangan setidaknya sejauh 10 km. Namun, byakugan tidak dapat melihat melalui hambatan tertentu.

 ♦Efek Samping Byakugan
penggunaan mata ini secara berlebih juga memiliki efek samping sama seperti sharingan dan rinnegan..
efek sampingnya hampir sama dengan efek samping yg dimiliki mangekyou sharingan..yakni kebutaan..hal ini ditunjukkan saat neji tdk mampu membedakan mana kiba dan mana akamaru pada saat perang..tetapi efek samping ini tdk permanen

♦Berikut jutsu-jutsu yg bisa dihasilkan mata ini
Chakra Needle Technique 
•Eight Trigrams Empty Palm
•Eight Trigrams Empty Wall Palm
•Eight Trigrams Mountain Crusher
•Eight Trigrams One Hundred Twenty-Eight Palms
•Eight Trigrams Palms Revolving Heaven
•Eight Trigrams Sixty-Four Palms
•Eight Trigrams Thirty-Two Palms
•Gentle Fist
•Gentle Fist Art One Blow Body
•Gentle Step Twin Lion Fists
•Palm Bottom (Anime only)
•Protection of the Eight Trigrams Sixty-Four Palms


◘ Sharingan (写輪眼; Secara harfiah berarti "Copy Wheel Eye", Arti (Viz) "Roda mata Cermin") adalah kekkei genkai dojutsu, yang muncul dalam beberapa anggota klan Uchiha. Ini adalah salah satu dari Tiga Besar dojutsu (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Tiga Besar Teknik Mata"), bersama dengan Byakugan dan Rinnegan. Sharingan juga disebut "Mata Surga" (天 眼, tengan), karena banyak  kemampuan Sharingan yang terdiri dari dua bagian:. Yang "Eye of Insight" (洞察 眼, Dōsatsugan) dan "Mata Hipnotisme" (催眠 眼, Saimingan). yang pertama dari kemampuan Sharingan adalah mampu melihat aliran chakra. Sharingan dapat mengetahui apakah seseorang berada di bawah genjutsu karena aliran chakra seseorang akan tidak teratur. Kedua yg paling menonjol kemampuan Sharingan adalah memberikan pengguna sebuah kejelasan yang luar biasa dari persepsi, yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengenali genjutsu dan berbagai bentuk chakra, meskipun tidak pada tingkat yang sama seperti Byakugan. Dan lanjutan dari Sahringan adalah Mangekyo Sharingan yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan Kyuubi, meskipun Madara Uchiha dan Tobi adalah satu-satunya untuk mencapai kemampuan ini. Mangekyo sharingan juga memberikan mereka akses ke teknik kuat lainnya. Mangekyo Sharingan dibedakan dari Sharingan normal dengan penampilannya, yang mengubah bentuk segel tomoe. Tidak seperti Sharingan, penampilan Mangekyo Sharingan berbeda bagi setiap pengguna, misalnya, Itachi Uchiha dan Kakashi Hatake menyerupai kincir, dan Sasuke Uchiha tampak seperti tiga berpotongan elips, kekurangan dari Mangekyo Sharingan adalah jika sering dipakai akan mengalami kebutaan. Dan Tingkat terakhir dari Sharingan yg lanjutan dari Mangekyo Sharingan adalah Eternal Mangekyo Sharingan. Yaitu mata yg terbentuk dari gabungan dua Mangekyo Sharingan yg sedarah. Seperti Sasuke yg mengtransplantasikan mata Itachi ke Matanya dan membentuk wujud pola gabunagn antara keduanya. Dan terakhir adalah Sharingan yang paling Special, yaitu Sharingan Ancestor. Belum ada penjelasan mengenai Sharingan ini, tpi telah diketahui bahwa pengguna Sharingan ini hanya Anak tertua Pertapa Rikudo.

♦Efek Samping Sharingan

Efek samping mata ini ialah Sharingan bisa menguras chakra sang pengguna dengan cepat dan drastic.
Jika telah menjadi Mangekyou Sharingan efek matanya jika dipakai berlebihan ialah menyebabkan kebutaan.
Eternal Mangekyou Sharingan tidak memiliki efek samping.

♦berikut adalah jutsu2 yg pernah dihasilkan sharingan
•Demonic Illusion: Burning Paper Body
•Demonic Illusion: Mirror Heaven and Earth Change
•Demonic Illusion: Shackling Stakes Technique
•Izanagi
•Susanoo Genjutsu

♦Mangekyou Sharingan bisa menciptakan jutsu lain dengan level yg lebih hebat..yakni
•Amaterasu
•Blaze Release: Kagutsuchi
•Kamui
•Kotoamatsukami
•Shield of Black Flames
•Susanoo
•Tsukuyomi
•Yasaka Magatama


◘ Rinnegan ditandai oleh pola riak air, dengan iris ungu muda pada sclera. Hal ini dikatakan sebagai Dojutsu yang paling kuat dari Tiga dojutsu Besar (三大 瞳 术, San Daidōjutsu; Secara harfiah berarti "Tiga Besar Teknik Mata"). Rinnegan dikagumi mampu menguasai semua ninjutsu. Pemegang mata ini benar-benar dapat menguasai semua sifat transformasi lima dasar yang membentuk dasar dari ninjutsu. Dikatakan bahwa pada zaman ketika dunia berada dalam kekacauan, seseorang diturunkan dari langit untuk menjadi baik "Dewa Penciptaan" yang akan menenangkan dunia, atau "Penghancur" yang bisa menghancurkan apapun. hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan semua dari enam teknik jalan, serta jalan ketujuh Yang "melampaui hidup dan mati".

♦Kemampuan
•Kemampuan pertama dan kemampuan yg paling terkenal dari mata ini ialah sang pengguna mampu menguasi 5 Elemen Dasar + Elemen Yin & Yang.
•Kemampuan kedua ialah sang pengguna mampu mengendalikan hidup dan mati seseorang.
•Kemampuan ke 3 ialah sang pengguna mampu menggunakan Seventh Path Tehnique, Yakni: Animal Path, Asura Path, Deva Path, Human Path, Naraka Path, Outer Path, Preta Path.
•Kemampuan terakhir ialah sama seperti kedua mata sebelumnya..mata ini jg bisa mendeteksi genjutsu

♦Berikut adalah jutsu2 yg bisa dihasilkan mata ini:
•Animal Path>> Summoning: Demonic Statue of the Outer Path
•Asura Path >> Chakra Explosion, Chakra Propulsion, Flaming Arrow Missiles, Flaming Arrow of Amazing Ability.
•Deva Path>> Banshō Ten'in, Chibaku Tensei, Shinra Tensei.
•Human Path>> Soul Removal.
•Naraka Path
•Outer Path>> Outer Path: Samsara of Heavenly Life Technique.
•Preta Path>> Blocking Technique Absorption Seal.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

masih terasa ada yg kurang lah!!

Unknown mengatakan...

kalo kemampuan/kekkei genkai mata tenseigan dan kutsuryugan apa saja karna keduanya hampir mirip dengan mata "san daidojutsu"(tiga besar teknik mata)

Posting Komentar